get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Tegaskan Akan Sanksi Anggota Tidak Netral di Pemilu 2024

Kisah AKP Doni, Sempat Jadi Pemulung Sebelum Menjabat Kasat Reskrim Polres Probolinggo  

Senin, 03 Juli 2023 | 16:03 WIB
header img
AKP Doni saat duduk di ruangannya (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Achmad Doni Medianto merupakan pria kelahiran Palembang 6 Mei 1993, yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Probolinggo, Polda Jatim. Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya saat ini, pria berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) itu pernah menjadi pemulung.

Tentu hal itu sulit dipercaya, bagi kalangan masyarakat. Namun cerita hidup yang pernah dilalui suami Shirleen Agvinda Dwivania tersebut, benar adanya. Pengalaman pemulung itu, dijalaninya saat masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada Senin (3/7/2023), Doni menceritakan kalau saat menjadi pemulung, ia bersekolah di SMA Negeri 17 Palembang. Sekolah itu, ia pilih setelah lulus dari Sekolah Dasar (SD) Yayasan IBA Palembang, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) YSP PUSRI Palembang.

Sama seperti siswa pada umumnya, hari-hari Doni di sekolah digunakan untuk belajar. Ketekunannya dalam belajar membuahkan hasil, sering kali Doni menjadi siswa berprestasi dan teladan. Hingga akhirnya, Doni berpikir bagaimana cara menghasilkan uang meski masih menjadi pelajar.

Tepat pada semester genap kelas dua SMA, Doni melihat seseorang yang mencari botol bekas untuk dijual. Dari situlah, terlintas dibenak Doni untuk menjadi pemulung. Sedikit demi sedikit Doni mengumpulkan botol bekas sisa minuman orang tua, saudara, teman dan dirinya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut