get app
inews
Aa Read Next : 9 Tips Menabung untuk Membeli Hewan Kurban Idul Adha

Prabowo Subianto Berikan Hewan Kurban ke Ponpes Zainul Hasan Genggong

Kamis, 29 Juni 2023 | 18:14 WIB
header img
Penyerahan hewan kurban ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyerahkan hewan kurban ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo. Hewan kurban dari Menteri Pertahanan (Menhan) itu, beratnya mencapai 700 Kg atau 7 kuintal.

Sapi yang dipilih untuk kurban di Ponpes Zainul Hasan Genggong tersebut, berjenis Limousin dari petani Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Probolinggo Ahmad Zubaidi membenarkan kalau Prabowo Subianto memberikan hewan kurban, di Ponpes Zainul Hasan Genggong.

“Jadi, di momen Idul Adha 1444 Hijriyah ini, Pak Prabowo membagikan hewan kurban ke Ponpes Zainul Hasan Genggong ,"kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, 

Menurut Zubaidi, sapi kurban yang diberikan jenis Limousin, dibeli dari peternak sapi di Kabupaten Probolinggo dengan berat kira-kira 7 kwintal.

Sementara itu, dilansir dari laman resmi kemhan.go.id , kalau menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H/2023 M berjamaah bersama warga Bandung Barat di Stadion Gelora Mandalamukti Bersatu, Bandung, Kamis 29 Juni 2023.

Menhan Prabowo tiba di stadion pukul 06.45 WIB dan terlihat mengenakan baju koko berwarna putih dan celana panjang hitam serta peci.

Pada sholat Idul Adha ini bertindak sebagai imam H. Dadan Sadeli dan khatib Dr. KH. Asep Rifqi Fuad yang mengangkat tema “Idul Adha sebagai Implementasi Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS”.

Pada hari Raya Idul Adha kali ini, Menhan Prabowo menyerahkan hewan kurban di Masjid Jami’ Al Kautsar Kemhan Cawang berupa 1 ekor Sapi.

Turut hadir mendampingi Menhan Prabowo saat melakukan sholat berjamaah di antaranya ; Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi; Komjen Pol Purn, Mochamad Iriawan; dan Ketua MUI Kabupaten Bandung, Barat KH. Muhamad Ridwan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut