get app
inews
Aa Read Next : Inilah Tugas Dari Sirekap KPPS

Dua Tahun Menjabat Kapolres Probolinggo, AKBP Arsya Akhirnya Pindah Tugas

Senin, 26 Juni 2023 | 20:01 WIB
header img
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi bakal pindah tugas menjabat sebagai Kapolres Tulungagung, Polda Jatim. Arsya yang telah menjabat dua tahun sebagai Kapolres Probolinggo itu, bakal menggantikan AKBP Eko Hartanto yang dimutasi sebagai Kabahbinkar Ro SDM Polda Sumut.

Melalui surat telegram (TR) dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Senin (26/6/2023). AKBP Arsya akan digantikan oleh AKBP Wisnu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. 

Mutasi AKBP Arsya, dibenarkan oleh Humas Polres Probolinggo, Ipda Sugeng. Saat dikonfirmasi melalui panggilan seluler, Sugeng mengaku kalau informasi mutasi AKBP Arsya sudah menyebar di kalangan Polres Probolinggo.

"Iya mas benar, semoga beliau terus sukses di tempat yang baru," katanya.

Diketahui, AKBP Arsya, menjabat sebagai Kapolres Probolinggo Polda Jatim, sejak bulan Juni 2021 lalu. AKBP Arsya menggantikan AKBP Ferdy Irawan, sebagai Kapolres Probolinggo. Sedangkan AKBP Ferdi Irawan, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakapolresta Bogor, Polda Jabar.

Dikutip dari berbagai sumber, Arsya yang merupakan Akpol 2003, baru saja menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakpus kurang lebih 1 bulan ini, namun memiliki banyak pengalaman di bidang reserse.

Akpol angkatan Tantya Sudira Jati ini, telah banyak mengenyam banyak prestasi selama ini. Awalnya, Arsya langsung ditempatkan di Polwiltabes Surabaya. Di sana Arsya langsung ditugaskan, di Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras).

Kemudian berlanjut di Polda Metro Jaya. Di sana AKBP Arsya memiliki prestasi besar, dengan mengungkap beberapa kejahatan jalanan. Mulai dari begal, jambret, hingga kasus pembunuhan.

Hingga akhirnya, terpilih sebagai lulusan terbaik dalam Pendidikan Sespimen Polri Angkatan 57. Meraih tiga Predikat Terbaik, Serdik Terbaik, Naskap (Naskah Strategi Perorangan) Terbaik dan Berkepribadian Terbaik.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut