get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemdes Gunggungan lor Lantik Tiga Perangkat Desa

Wakil Bupati Probolinggo Lantik Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Pajarakan

Selasa, 20 Juni 2023 | 21:34 WIB
header img
Pelantikan Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Pajarakan, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Wakil Bupati Probolinggo, HA Timbul Prihanjoko yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Probolinggo melantik Majlis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Rantin (Kwarran), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Pajarakan di DAM Jatiampuh, Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (20/6/2023).

Wabup melantik Camat Pajarakan, Didik Abdurohim sebagai Ketua Mabiran, Slamet Riadi sebagai Ketua Kwarran dan Siti qomariyah sebagai Lembaga Pemeriksa Keuangan gerakan Pramuka Pajarakan masa bakti 2023 - 2026.

Kehadiran Wabup disambut adik - adik pramuka dari tingkat siaga hingga pandega, dengan mengibarkan bendera merah putih dan bendera semaphore. Acara tersebut dibuka dengan penampilan dance semaphore dan tarian Batik Ayu yang merupakan hasil kerajinan batik, Desa Selogudig Wetan.

Prosesi pelantikan pengurus gerakan pramuka Kecamatan Pajarakan tersebut, berjalan dengan khitmad dengan pemandangan sangat indah yang ada di DAM Jatiampuh, Desa Selogudig.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko berpesan agar selalu semangat dalam menggerakkan pramuka yang ada di Kabupaten Probolinggo, khususnya di Kecamatan Pajarakan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut