get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Korban Kecelakaan Truck di Probolinggo yang Dirawat di RSUD Tersisa 2 Orang

Selasa, 06 Juni 2023 | 18:57 WIB
header img
Wabup Timbul saat menjenguk salah satu korban di RSUD beberapa waktu lalu (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Korban kecelakaan truck di Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo beberapa waktu lalu, kondisinya mulai membaik.

Sebagian besar korban yang sebelumnya dirawat, sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Hingga saat ini, Selasa (6/6/2023) sudah tersisa dua orang.

Keduanya adalah Amsiana (58) dan Jumaati (61) warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan. Keduanya masih menjalani perawatan di ruang Intensive Car Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Waluyo Jati Kraksaan.

Hal itu diungkap Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Wiwik Yuliati. Saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Wiwik menjelaskan, kalau pasien yang berada di Ruang Ashoka semuanya sudah diperkenankan untuk pulang.

"Jadi tersisa dua orang yang dirawat di Ruang ICU, keduanya adalah Ny. Amsiana (58) tahun, dan Ny. Juma'ati (61) tahun," terangnya.

Dokter Bedah, RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Cristmos Bambang Heriyawan mengatakan, kalau kedua pasien yang saat ini dirawat, mengalami trauma berat. Mulai dari trauma pada kepala tumpul dada, dan ada pendarahan perut, sehingga perlu penanganan ekstra.

"Pemantauan kondisi pasien, juga dilakukan secara rutin. Sehingga perkembangan kondisi pasien setiap harinya dapat dikontrol," katanya.

Diketahui sebelumnya, truck pengangkut 25 orang pentakziah mengalami kecelakaan di Kecamatan Gading, Minggu (28/5/2023) lalu. Satu orang dinyatakan meninggal dunia, dan 13 lainnya di rawat di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan.

Dari jumlah 13 pasien tersebut, 6 pasien diantaranya mengalami patah tulang hingga dilakukan tindakan operasi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut