get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pawai Budaya Meriahkan Acara Selamatan Desa Maron Kidul

Sabtu, 27 Mei 2023 | 20:29 WIB
header img
Pawai Budaya Desa Maron Kidul, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan pawai budaya, pada Jum'at malam (26/5/2023), dimulai sekitar pukul 18.00 WIB. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu, merupakan rangkaian selamatan desa setempat.

Kepala Desa Maron Kidul, Ridwanto mengatakan, pawai budaya juga dibarengi dengan arak-arakan khitanan massal dari 25 anak-anak warga setempat. Kegiatan itu, tidak hanya diikuti warga Desa Maron Kidul saja.

Melainkan, warga desa lain juga ikut memeriahkan. Bahkan ada warga luar daerah Kabupaten Probolinggo, yang turut menyumbang penampilan Reog. Mereka datang untuk turut memeriahkan acara selamatan, yang digelar setahun sekali itu.

"Banyak acara yang sudah kita laksanakan, termasuk pada 29 Mei 2023 nanti, kita mengundang ketoprak rukun karya yang berasal dari Pulau Madura," terangnya.

Ia melanjutkan, acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang telah direncanakan sejak lama. Hanya saja, beberapa tahun sebelumnya tidak terlaksana, karena faktor Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut