get app
inews
Aa Read Next : 6 Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Sariawan Melanda

Anda Sudah Tahu Belum Asal Muasal Makanan Seblak ?? Simak Infonya di Bawah ya !!

Selasa, 16 Mei 2023 | 14:03 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO,iNewsprobolinggo.id - Seblak adalah masakan khas Sunda yang berasal dari wilayah Parahyangan dengan cita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk yang terdiri dari bawang putih dengan kencur.

Makanan khas Sunda yang satu ini memang banyak digemari masyarakat Indonesia. Makanan asli Jawa Barat ini berupa olahan kerupuk basah yang disajikan dengan kuah pedas dengan berbagai bahan campuran lainnya. Mulai dari telur, sosis, tahu, jamur, hingga ceker ayam.
 
Seblak merupakan makanan yang lezat dan populer di Pulau Jawa. Kuliner ini disukai oleh penggemar makanan berkuah pedas. Lalu, kenapa dinamakan seblak?

Di Jakarta dan Bandung, seblak bisa dijumpai di warung-warung pinggir jalan bahkan restoran. Harganya terjangkau tergantung dari isian dan topping yang sajikan.

Makanan ini identik dengan kuahnya yang menggunakan kencur. Kencur ini berfungsi untuk memperkaya rasa dan juga aroma yang keluar menjadi lebih sedap.

Selain itu, seblak memiliki rasa yang sangat gurih, segar dan juga pedas. Oleh sebab itu, seblak banyak disukai oleh pecinta makanan pedas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut