get app
inews
Aa Read Next : Paslon Walikota Probolinggo No Urut 4 Habib Hadi-Zainal Beberkan Visi-Misinya

Golkar Targetkan 14 Kursi DPRD Kabupaten Probolinggo, pada Pileg 2024

Senin, 15 Mei 2023 | 18:35 WIB
header img
Kader Golkar saat mengiringi penyerahan BCAD ke KPU (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Perolehan kursi dewan menjadi salah satu penentu partai, agar bisa mengusung calon bupati untuk Pilkada 2024 mendatang. Salah satunya DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, yang menargetkan 14 kursi dari 50 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) yang didaftarkan ke KPU setempat.  

Namun dalam konferensi persnya, Minggu (14/5/2023), Golkar mengaku kalau saat ini tengah fokus untuk kemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg). Jika berhasil menang, maka Golkar akan menentukan siapa yang akan diusung menjadi calon bupati.

Diketahui, Golkar menyerahkan berkas BCAD ke KPU setempat, pada Minggu (14/4) sekitar pukul 16.00 WIB. Kala itu Golkar pengurus DPD dan kader Golkar, berjalan kaki menuju KPU.

Ketua DPD Partai Golkar, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kalau pihaknya sudah mendaftarkan 50 BCAD yang tersebar di 7 dapil. Dari jumlah tersebut, mayoritas diisi oleh milenial. Jika dipresentasekan, sebanyak 70 persen calon milenial, dan 40 persen calon senior serta calon incumbent.

"Periode 2024 datang, tagline  semangat berkarya untuk bangsa, artinya seluruh kader bahu membahu semangat diri untuk memenangkan partai," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut