get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Daftarkan BCAD di KPU, Perindo Probolinggo Optimis Raih Kursi Dewan

Senin, 15 Mei 2023 | 04:11 WIB
header img
Penyerahan berkas pendaftaran BCAD yang telah dinyatakan lengkap (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Probolinggo, resmi menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Minggu (14/5/2023) sore. 

Dalam konferensi persnya, Perindo yang dikomandoi Nanik Sunarsih optimis dapat meraih kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di 2024 mendatang. Dengan begitu, pihaknya dapat membela aspirasi masyarakat melalui kursi dewan.

Diketahui, dalam penyerahan berkas pendaftaran itu, Nanik didampingi sejumlah kader Perindo, dan diantar oleh iring-iring sejumlah kendaraan roda 4 hingga roda 2.

Ketua DPD Partai Perindo setempat, Nanik Sunarsih mengatakan, kalau pihaknya mendaftarkan 19 BCAD, yang terdiri dari 12 orang lelaki, dan 7 orang perempuan. Dengan jumlah tersebut, sudah cukup memenuhi peraturan KPU tentang syarat 30 persen keterwakilan perempuan.  

BCAD tersebut, juga terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. 

"Target kami dapat kursi di setiap dapilnya. Untuk mewujudkan itu, kami terus turun kepada masyarakat, untuk memperkenalkan Perindo dan kader-kadernya," terangnya.

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Divisi Teknis Agus Hariyanto Adinata membenarkan, kalau berkas pendaftaran BCAD yang diterima pihaknya dari Perindo, sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Hingga saat ini pukul 18.00 WIB, semua yang sudah mendaftar dinyatakan sudah lengkap, tidak ada yang perlu perbaikan," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut