get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Desa Selogudig Wetan Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Ada 178.137 Kilometer Jalan Rusak di Kabupaten Probolinggo

Jum'at, 05 Mei 2023 | 17:55 WIB
header img
Proses perbaikan jalan rusak ringan (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Viralnya video jalan rusak di Kabupaten Probolinggo akhir-akhir ini, menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. Tentunya menarik jika membahas lebih banyak mana jalan yang rusak, dibanding jalan yang bagus di Probolinggo.

Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat. Di  Kabupaten Probolinggo, ada 187 ruas jalan dengan total panjang jalan sekitar 785,819 km. Dari jumlah tersebut, sebanyak 607.682 km atau 77,33 persen jalan dengan kondisi baik. 

Sedangkan 178.137 km atau 22,67 persen lainnya dalam kondisi rusak, baik rusak ringan, maupun rusak berat. Dan saat ini, kondisi jalan yang rusak tersebut tengah dilakukan perbaikan secara bertahap, khususnya pada ruas jalan yang rusak ringan.

Kepala Dinas PUPR, Kabupaten Probolinggo, Hengki Cahjo Saputra mengatakan, kalau pihaknya sudah menyicil perbaikan pada jalan-jalan yang rusak. Dan hingga saat ini, sudah ada 4 (empat) ruas jalan yang sudah dilakukan perbaikan. 

Keempatnya meliputi ; ruas jalan  Kandangjati-Kandangsapi, Kecamatan Kraksaan sepanjang 4,5 km dengan total luas yang ditambal 281,02 m2. Lalu ruas jalan Maron-Pekalen, Kecamatan Maron sepanjang 2,1 km dengan total luas yang ditambal 65,11 m2. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut