get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Sempat Beroperasi Sebagai Jalur Fungsional Saat Mudik, Tol Gending Kembali Ditutup

Senin, 01 Mei 2023 | 20:06 WIB
header img
Jalur menuju gerbang tol Gending ditutup (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Jalan tol Pasuruan - Probolinggo seksi 4A Gending - Probolinggo Timur, Leces, resmi di ditutup kembali pada Senin (1/5/2023), sekitar pukul 06.00 WIB. setelah dua pekan beroperasi sebagai jalur fungsional saat mudik lebaran 2023.

Petugas sudah memasang water barrier, yang membentang dari timur menuju kebarat menutup ruas jalan. Dilengkapi dengan beberapa rambu - rambu dan papan pemberitahuan bahwa ruas jalan tol belum dibuka untuk umum.

Pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek jalan Tol Paspro Seksi 4 Priyadi mengatakan, penutupan dilakukan sesuai dengan rencana sebelumnya. Dimana tol Gending menuju Probolinggo Timur ini dibuka sebagai jalur fungsional selama mudik lebaran.

"Penutupan dimulai sejak Senin (1/5/2023), selama penutupan ini kami akan lakukan beberapa pengerjaan finishing yang akan dilaksanakan," terangnya.

Priyadi melanjutkan, kalau pengerjaan finishing yang dimaksud, diantaranya pembersihan marka jalan, membangun pelengkap jalan, seperti guardrail, dranase jalan, dan rumput di pinggir ruas jalan tol. 

Beberapa kelistrikan lampu median jalan, dan penerangan ruas jalan yang masih perlu ditingkatkan. Serta pengerjaan ruas jalan yang berkonstruksi beton yang memerlukan uji kelayakan.

"Saat dibuka kemarin, kami terus melakukan evaluasi terhadap apa saja yang perlu dilakukan finishing atau perbaikan. Termasuk uji kelayakan," ucapnya.

Prayudi belum bisa memastikan kapan pengerjaan finishing itu akan selesai dilaksanakan. Namun pihaknya memastikan akan segera membuka tol tersebut jika pengerjaan sudah selesai dan layak digunakan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut