get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kadinkes Kabupaten Probolinggo Ingatkan Masyarakat Jaga Pola Makan, saat Mudik Lebaran

Jum'at, 21 April 2023 | 18:10 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Momentum Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, merupakan kesempatan mudik bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo, setelah sebelumnya sempat dilarang pemerintah karena Pandemi Covid-19. 

Oleh karenanya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, dr. Sodiq Tjahjono mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, selama mudik lebaran. Salah satunya, dengan menjaga pola makan yang baik dan benar.

Menurut H. Sodiq, pola makan yang baik dan benar dapat menjaga kondisi badan. Dengan badan yang sehat, maka ibadah melaksanakan Sholat Ied dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

Termasuk ketika hendak bersilaturahmi kepada keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat lainnya. 

"Jalan-jalan ke pulau gili, Jangan lupa beli ikan, Selamat hari raya idul fitri, Jangan lupa jaga pola makan," ucapnya, berpantun, Jum'at 21/03/2023.

Pada kesempatan itu, dr. Sodiq juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 hijriah. Dirinya mewakili segenap pegawai Dinkes Kabupaten Probolinggo apabila ada kesalahan, memohon maaf lahir dan batin.  

"Sungguh cantik gadis bantaran, senyumnya indah dan menawan, selamatan mudik lebaran, jaga keselamatan dan kesehatan," katanya, lanjut berpantun.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut