get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Difungsikan untuk Jalur Mudik 2023, Tol Gending Probolinggo Tinggal Finishing

Selasa, 11 April 2023 | 12:50 WIB
header img
Direktur Teknik PT. Trans Jawa Pengerjaan Tol Paspro Heri Supriyadi (depan) saat menjelaskan proges pengerjaan tol (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Konstruksi jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) seksi 4A Probolinggo Timur-Gending dikabarkan sudah selesai 100 persen. Pengerjaan hanya tinggal finishing saja, seperti marka jalan pemasangan rambu dan penghijauan saja.

Selain itu, ada pula 6 titik ruas jalan yang perlu diaspal. Namun dipastikan, pengaspalan bakal selesai selama dua hari ke depan terhitung sejak Senin (10/4/2023). 

Direktur Teknik PT. Trans Jawa Pengerjaan Tol Paspro Heri Supriyadi mengatakan, kalau pihaknya terus mengkebut penyelesaian tol dengan panjang keseluruhan 12,5 meter itu.

Bahkan untuk menyelesaikan pengerjaan, para pekerja diberlakukan lembur. Dengan harapan, tol tersebut selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, yakni pada 15 April 2023 mendatang. Sehingga bisa dilalui pemudik, baik yang datang ke Probolinggo maupun hendak keluar Probolinggo.

"Jadi untuk rencananya memang akan difungsikan pada 16-30 April 2023, dengan tarif Rp 0 rupiah sampai gerbang tol Probolinggo Timur," terangnya, saat mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, pada Senin (10/4/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut