get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jatim III Peta Kursi Saat Ini Berpotensi Berubah, PKB Berpeluang 3 Kursi

Resmi Masuk KONI, IBCA MMA Jatim Targetkan Ikuti Porprov 2023

Selasa, 14 Maret 2023 | 05:44 WIB
header img
IBCA MMA resmi menjadi bagian KONI (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Art (MMA), resmi menjadi Cabor baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dengan itu, IBCA MMA Jatim menargetkan atletnya bisa tampil di Porprov Jatim ke - VIII 2023.

IBCA MMA terpilih secara aklamasi, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI di Jakarta, pada 12-13 Maret 2023. Rapat tersebut, dihadiri seluruh KONI provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua Umum IBCA MMA Jatim, Oka Mahendra Jati Kusuma mengaku bersyukur, IBCA MMA sudah bisa masuk bagian dari KONI. Meski demikian, pihaknya selaku IBCA MMA tingkat provinsi, khususnya Jawa Timur, tidak semerta-merta masuk keanggotaan KONI Jawa Timur.

Karena untuk masuk bagian KONI Jatim, masih menunggu momen yang tepat. Salah satunya, momentum rapat kerja daerah (Rakerda) KONI Jatim. Dimana pada Rakerda itu, akan dipaparkan tentang Cabor baru KONI Jatim.

"Kalau masuk Cabor sudah pasti, cuma tinggal menunggu Rakerda dari KONI Jatim, baru setelah itu secara resmi masuk bagian KONI Jatim," terangnya, Senin (13/3/2023). 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut