get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Banjir Lahar Dingin Sebabkan Sungai Regoyo Meluap Rendam Permukiran Warga

Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan Katagori Memuaskan dalam Pengelolaan Kearsipan

Rabu, 01 Maret 2023 | 04:45 WIB
header img
Penyerahan penghargaan kepada Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo Agus Mukson dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono (foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id - Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo sebagai penyelenggara kearsipan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur kategori A atau memuaskan berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima oleh Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo Agus Mukson dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono di Hotel Vasa Surabaya, Senin (27/2/2023).

Plt Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo Agus Mukson mengatakan penghargaan tersebut diraih karena Kabupaten Probolinggo dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur berada di peringkat 5 dengan nilai A atau memuaskan.

“Pengelolaan arsip yang ada di Kabupaten Probolinggo secara umum sudah sangat bagus. Ini merupakan bentuk akuntabilitas kinerja dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Ia menilai bahwa kinerja semua OPD sangat bagus dan komitmennya sangat tinggi dalam pengelolaan arsip di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

"Terima kasih atas dukungan dan kerja keras semua sehingga Kabupaten Probolinggo mendapatkan penghargaan nilai A atau memuaskan. Kami berharap kedepan semakin ditingkatkan lagi tata kelola arsip daerah, terutama dalam masa transisi dari sistim manual menuju tranformasi digital. Kita harus memastikan semua arsip daerah aman, terutama arsip statis. Sehingga tranformasi digital arsip memastikan pengamanan memori kolektif daerah,” terangnya.

Menurut Agus, setelah program digitalisasi ini betul-betul dilaksanakan, maka arsip-arsip yang statis akan diamankan semuanya sehingga memori tentang Pemkab Probolinggo ini akan terjaga di depo arsip Kantor Dispersip Kabupaten Probolinggo.

“Sebagai bentuk dukungan, kita berharap komitmen bersama dari semua OPD untuk pengelolaan arsip ini agar semakin bagus dan semakin ditingkatkan. Sebab arsip ini menjadi bagian yang sangat penting dalam akuntabilitas kinerja pengelolaan keuangan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut