get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Dalam 11 Hari Coklit KPU Kabupaten Probolinggo Tertinggi di Jatim

Kamis, 23 Februari 2023 | 19:39 WIB
header img
Coklit yang dilakukan pantarlih Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton, dengan Diawasi Ketua Panwascam Paiton (foto : iNewsPribolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo melalui Pantarlih mampu menyelesaikan Coklit daftar pemilih, sebanyak 49,95 persen. Sehingga dalam waktu 11 hari, KPU setempat mendapatkan predikat penyelesaian coklit tertinggi se-Jawa Timur.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim mengatakan, kalau pencapaian tersebut cukup baik. Padahal Kabupaten Probolinggo, merupakan wilayah yang cukup luas dengan jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) lebih dari 889 ribu. 

Ditambah topografi wilayah yang sulit dijangkau, seperti halnya wilayah pegunungan yang tersebar di sejumlah kecamatan. Diantaranya Kecamatan Tiris, Krucil, Sukapura, dan Sumber. 

"Kami apresiasi kinerja dari pantarlih sendiri, data 49,95 persen itu baru data kemarin, kalau sama hari ini, saya yakin insyallah sudah bisa mencapai 50 persen," katanya, Kamis (23/2/2023). 

Lukman menegaskan, kalau pencapaian itu tidak luput dari kerja keras para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Dalam semangatnya menyambut pesta demokrasi, para Pantarlih bekerja penuh waktu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut