get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Resmikan Masjid Raudlatul Jannah, Desa Sukomulyo Hadirkan Syubbanul Muslimin

Sabtu, 18 Februari 2023 | 13:33 WIB
header img
Penampilan Majlis Syubbanul Muslimin di Peresmian Masjid Raudlatul Jannah, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ribuan Jamaah Syubbanul Muslimin memadati Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam rangka memperingati Isra Mi'raj dan peresmian lantai 2 Masjid Raudlatul Jannah, Jum'at malam (17/2/2023). 

Dalam peresmian tersebut, menghadirkan Majlis Ta'lim Syubbanul Muslimin dari Pondok Pesantren Nurul Qodim, Paiton. Sejak Pukul 19.00 WIB, jamaah dan warga berbondong - bondong hadir memadati lokasi acara. 

Para Jamaah yang hadir, sangat hidmat mengikuti rangkaian acara Sholawat yang dilantunkan Syubbanul Muslimin yang dipimpin langsung KH. Hafidz Hakiem Noer, serta menghadirkan penceramah Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdor, Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zahir, Krejengan. 

KH. Hafidz Hakiem Noer menjelaskan, Isro' mi'roj merupakan salah satu kebesaran Allah SWT yang mana, sebuah perjalanan singkat perjalanan yang sangat jauh jika dinilai secara nalar tidak masuk mungkin. 

"Inilah kebesaran dan kehebatan Allah, salah satu yang harus kita teladani adalah Dalam Beragama jangan akal dijadikan nomer satu, tapi iman yang harus dijadikan nomer satu karena jika akal yang kita jadikan nomer satu, kita tidak akan pernah menerima hal - hal yang memang tidak bisa dimasukkan dalam nalar kita seperti Isro' Mi'roj ini", jelas Gus Hafidz. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut