get app
inews
Aa Read Next : Terkait Pemasangan APK Pilkada Kota Probolinggo, Bawaslu Imbau Tim Pemenangan Paslon Patuhi Aturan

Antisipasi Banjir, Pemkab Probolinggo Bakal Normalisasi Sungai

Senin, 13 Februari 2023 | 17:26 WIB
header img
Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto yang didampingi Kadis Kominfo Yulius Christian (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, bakal terus berupaya menuntaskan masalah banjir yang sering terjadi setiap musim penghujan tiba.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, saat menghadiri acara vaksinasi dan donor darah yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya, Sabtu (11/2/2023).

Ugas mengatakan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal dilakukan normalisasi pada 10 sungai yang ada di Kabupaten Probolinggo. PUPR juga melakukan normalisasi, terhadap sungai yang dirasa perlu, untuk dilakukan normalisasi. 

"Ini kebutuhan masyarakat, kami akan terus berupaya, karena tidak bisa selalu mengandalkan provinsi (Jawa Timur)," terangnya. 

Ugas mencontohkan tanggul jebol yang ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas. Di mana sudah satu tahun dibiarkan, sampai akhirnya terjadi banjir sebanyak sembilan kali. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut