get app
inews
Aa
Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Tol Probolinggo-Banyuwangi Resmi Dimulai, Tahap Pertama Gending-Besuki

Senin, 06 Februari 2023 | 17:40 WIB
header img
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat acara Groundbreaking Tol Probolinggo-Banyuwangi (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pembangunan jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi, segera dilaksanakan. Untuk tahap pertama, hanya akan dibangun ruas jalan Gending (Probolinggo) - Besuki (Situbondo) dengan anggaran Rp. 10 triliun, dengan panjang 49,68 kilometer.

Dimulainya tol ini, ditandai dengan Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Ruas Gending-Besuki, Senin (6/2/2023).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, kalau pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi merupakan pengerjaan tol bagian akhir, dengan panjang 175,4 kilometer. 

Sejatinya, Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Probowangi telah ditandatangani pada 2017 lalu. Hanya saja, terdapat kendala pada teknis maupun non teknis. Sehingga pembangunannya tertunda, dan baru bisa dimulai pada 2023. 

"Panjangnya ruas Gending-Besuki ini 49,68 kilometer, dengan anggaran Rp. 10,7 triliun. Tetapi nanti kita usahakan lebih 10 kilometer lagi, sudah ada desain dan anggarannya," terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut