get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Dua Rumah dan Akses Jalan di Desa Tambak Ukir Probolinggo Tertimbun Tanah Longsor

Jum'at, 30 Desember 2022 | 13:24 WIB
header img
Salah satu rumah yang terdampak longsor (foto : istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Probolinggo, khususnya di Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar, pada Kamis (29/12/2022) sore. Membuat dua rumah dan tiga titik ruas jalan, di desa setempat tertimbun tanah longsor.

Dua rumah yang terdampak meliputi, rumah milik Sukarman, warga Dusun Alaskembang, dan rumah milik Suyono warga Dusun Bindung. Sementara tiga titik ruas jalan dusun yang tertimbun longsor, berada di Dusun Kayu Darah.

Salah seorang warga, Abdul Holik mengatakan, kalau peristiwa longsor yang menimpa dua rumah tersebut, terjadi pada Kamis (29/12/) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Namun beruntung, tak sampai membuat tembok rumah tersebut roboh.

"Tembok dua rumah itu terbuat dari kayu. Kalau sampai jebol tidak, cuma rata-rata paku pada papan yang dibawah lepas. Jadinya kalau hujan air masuk sudah. Kalau ini dibiarkan bisa jebol nanti," ucapnya. Jum'at (30/12/2022)

Selain dua rumah tersebut, terdapat akses jalan dusun yang juga tertimbun longsor. Akibatnya, aktivitas warga yang berada di Dusun Kayu Darah terganggu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut