get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Probolinggo Dorong Percepatan Sertifikasi Halal Bagi UMKM

Dorong Produk Lokal Ke Pasar Internasional, UMKM Binaan PT PE - POMI Gelar Pelatihan

Rabu, 28 Desember 2022 | 20:43 WIB
header img
Sejumlah pelaku UMKM binaan saat mengikuti pelatihan (foto : istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 52 peserta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT Paiton Energy dan POMI melaksanakan pelatihan jual produk desa ke pasar internasional. Pelatihan tersebut guna mendorong produk lokal, agar terkenal di pasar internasional.

Dalam kegiatan pelatihan yang digelar di Recreation Hall Perumahan Karyawan PE - POMI (POH 1), Kabupaten Probolinggo itu. Bekerjasama dengan UKM-Mendunia Foundation.

Dalam pelatihan tersebut, para pelaku UMKM mendapat pelatihan antara lain ; jago jualan lewat media sosial, jago riset negara tujuan, jago jualan di marketplace internasional, jago scraping data calon buyer, dan jago berkirim produk antar negara.  

Chief Financial Officer Paiton Energy, Bayu Widyanto mengatakan, pelatihan tersebut digelar pada 3-7 Desember 2022 lalu. Dimana bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM mengembangkan usahanya. Sesuai dengan tujuan pemerintah dalam membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19

Pelatihan pelatihan perdagangan digital ini diharapkan mampu memberikan penguatan nilai tambah tambah produk dalam negeri. Sehingga mampu bersaing dalam rantai nilai global.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut