get app
inews
Aa
Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

370 Peserta PPK Kabupaten Probolinggo Dinyatakan Lulus CAT

Jum'at, 09 Desember 2022 | 17:49 WIB
header img
Pelaksanaan tes CAT di SMKN 1 Kraksaan(foto: istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 370 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Kabupaten Probolinggo dinyatakan lulus tes tulis, melalui Computer Assisted Test (CAT). Mereka akan kembali berkompetisi, dalam tes wawancara.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Ali Wafa mengatakan, kalau 370 orang tersebut merupakan peserta dengan nilai tertinggi. Pada masing-masing kecamatan, peserta dengan tertinggi diambil 15 orang.

Namun ada sejumlah kecamatan yang jumlahnya mencapai 16-17 orang. Itu dikarenakan, mereka memiliki nilai yang sama. Contohnya di nomor 15, ada nilai yang 70 namun dibawahnya masih ada 3 orang dengan nilai yang sama. Maka kesemuanya, akan diloloskan.

"Semuanya diloloskan sampai dengan nilai dibawahnya. Jadi kalau nilai yang sama 70 maka nilai 69 nya itu sudah tidak dimasukan," terangnya. Jum'at (9/12/2022)

Ali menjelaskan, kalau peserta tersebut bakal mengikuti tes wawancara, untuk menentukan jumlah PPK yang sebanyak 120 orang. Atau lima orang, dari masing-masing kecamatan Se-Kabupaten Probolinggo.

Direncanakan tes wawancara tersebut, bakal dijadwalkan selama tiga hari. Mulai dari Minggu (11/12/2022) hingga Selasa (13/12/2022) mendatang.

"Untuk tempatnya di kantor KPU Kabupaten Probolinggo. Salah satu materinya, tentang pengetahuan kepemiluan," katanya.

Ali berpesan, kepada para peserta yang lolos untuk terus semangat dan mempelajari apa yang akan menjadi materi wawancara.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut