get app
inews
Aa Read Next : 321 Atlet KONI Kabupaten Probolinggo Ikuti Porprov Jatim 2023, Targetkan Medali Emas

Ratusan Atlet Dari 22 Kota/Kabupaten Ikuti Kejurprov IBCA MMA Jatim di Probolinggo

Sabtu, 03 Desember 2022 | 21:10 WIB
header img
Kedua atlet saat adu kekuatan pada Kejurprov IBCA MMA Jatim di Sasana Krida, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 128 atlet dari 22 kota/kabupaten Se-Jawa Timur (Jatim), mengikuti Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Indonesia Bela Diri Campur Amatir Mixed Martian Arts (IBCA MMA).

Pertandingan yang membutuhkan keberanian tersebut, digelar di Gedung Sasana Krida, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (3/12/2022) 

Ketua Umum IBCA MMA Jatim, Oka Mahendra Jati Kusuma, melalui Sekretaris Umumnya Ahmad Ansori mengatakan, kalau pertandingan tersebut bakal digelar selama dua hari, yakni 3-4 Desember 2022 mendatang.

"Nanti ada pengumuman lima terbaik, untuk matras dan lima terbaik untuk senior putra-putri. Yang nantinya, akan dikirim untuk pertandingan kejurnas," terangnya.

Ansori menjelaskan, kalau dari 128 orang atlet terbagi menjadi beberapa kelas. Meliputi; kelas pra pemula matras, kelas pemula matras, kelas junior matras. Dan Junior Octagon serta Senior Octagon

"Masing-masing kelas, terdapat atlet putra dan putri. Yang nantinya akan bertanding, untuk memperebutkan juara," ucapnya.

Sementara Reyhan Ubaidillah selaku atlet IBCA MMA mengaku, kalau dirinya baru pertama kali mengikuti pertandingan IBCA MMA. Karena itu, ia menganggap pertandingan tersebut bakal menjadi sebuah pelajaran, untuk lebih baik ke depannya.

"Kalau latihannya baru tiga bulanan ini dan sekarang langsung bertanding. Kalau perasaan takut tidak ada, ini hanya sebuah pertandingan," katanya disela-sela persiapan untuk bertanding.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut