get app
inews
Aa Read Next : Pengusaha Qatar Bersiap Membeli Mayoritas Saham MU Dari Keluarga Glazer

Tiga Negara Pastikan Tiket Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 12:51 WIB
header img
Tiga daftar nama dipastikan lolos 16 besar piala dunia 2022 (foto/sumber : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tiga negara memastikan dirinya lolos pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ketiganya adalah Timnas Prancis yang berada di grup D, Brasil di grup G, dan Timnas Portugal yang ada di grup H.

Mereka dipastikan lolos meski baru melakoni dua laga. Hal itu dikarenakan point mereka sudah tidak bisa terkejar lagi.

Posisi pertama ada Prancis yang lolos ke 16 besar. Mereka tampil perkasa dengan menyapu dua kemenangan sekaligus di Grup D Piala Dunia 2022.

Diketahui, Prancis mampu melumat habis Australia (4-1) di laga pembuka pada 23 November 2022 silam. Kemudian, di partai kedua pada 26 November, giliran Denmark yang disikat dengan skor 2-1.

Dua kemenangan itu membawa Prancis bercokol diperingkat pertama dengan koleksi 6 poin. Kylian Mbappe dkk unggul tiga angka dari Australia (posisi kedua) dan lima poin dari Denmark (posisi ketiga) dan Tunisia (posisi keempat).

Kendati demikian, Prancis masih punya satu laga tersisa di Grup D kontra Tunisia, meski apapun hasil yang didapat tak memengaruhi status Les Bleus (julukan Prancis) lolos ke 16 besar. Partai pamungkas tersebut bakal berlangsung Education City Stadium, pada Rabu, 30 November 2022 malam pukul 22.00 WIB.

Sementara itu Brasil dan Portugal baru memastikan diri lolos dari penyisihan grup. Brasil sukses membungkam Swiss dengan skor tipis 1-0.

Hasil itu membuat Brasil perkasa di Grup G dengan koleksi 6 poin, dari dua kemenangan. Sebatas diketahui kembali, sebelum menang kontra Swiss, Brasil lebih dulu membungkam Serbia dengan skor 2-0 di laga pembuka.

Kemudian, mengikuti jejak Prancis dan Brasil, Portugal sukses melaju ke 16 besar. Usai mengandaskan Uruguay di matchday kedua dengan skor 2-0, Portugal kukuh di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 6 poin.

Sebelumnya, Portugal berhasil membungkam Ghana dengan skor 3-2. Alhasil, poin mereka tak bisa lagi dikejar oleh pesaingnya. Jika kalah di partai pamungkas kontra Korea Selatan pada Jumat 2 Desember 2022, Cristiano Ronaldo dkk tetap dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut