get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Presiden Jokowi Buka Kawasan Inti IKN Untuk Investor

Senin, 28 November 2022 | 19:26 WIB
header img
Kepala Badan Otorita IKN Nusantara, Bambang Susantono. (kanan)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (Ratas) bersama sejumlah jajarannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11/2022) membahas status minat investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Kepala Badan Otorita IKN Nusantara, Bambang Susantono mengatakan, dalam ratas tersebut dibahas mengenai minat investasi di IKN sangat tinggi, terutama setelah jajak pasar.

"Setelah jajak pasar memang berkembang luar biasa minat para investor yang menghubungi kami sehingga hampir 40 kali, tepatnya 39 kali lipat dari area-area yang memang kita siapkan untuk investasi pada tahap pertama ini. Saya garis bawahi, tahap pertama ya di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP)," ujar Bambang dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Menyikapi tingginya minat investasi tersebut, Jokowi memberikan arahan agar area-area di IKN dibuka lagi untuk menampung minat para investor yang tidak tertampung di wilayah 1A. Menurutnya, wilayah 1A adalah wilayah tempat Istana Kepresidenan dan sejumlah kementerian berlokasi.

"Sekarang kita buka lagi 1B dan 1C istilahnya. Jadi total daerah dari KIPP atau Kawasan Inti Pusat Pemerintahan itu akan kita langsung buka untuk para investor yang berminat," kata dia singkat. 

Sumber : http://inews.id/

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut