get app
inews
Aa
Read Next : Lupa Matikan Kompor Saat Keluar Rumah, Dua Rumah di Krejengan Terbakar

Rumah Pedangdut Lesti Kejora Aman dari Guncangan Gempa Cianjur, Ini Sebabnya

Sabtu, 26 November 2022 | 21:43 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Peristiwa bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) siang lalu. Menimbulkan kesedihan yang mendalam, bagi para korban terdampak. 

Kondisi itu, nyatanya turut dirasakan pedangdut Lesti Kejora yang memang berasal dari Cianjur. Dilihat dari akun Instagramnya, Lesti tak terlihat mengunggah kondisi rumahnya di Cianjur. Ia hanya mengunggapkan rasa duka cita yang mendalam, terkait peristiwa bencana alam tersebut. 

"Innalillahiwainnailaihirajiun. Semoga saudara-saudara kita di Cianjur. Diberikan kekuaran ketabahan. Mohon pertolongamu ya Allah," tulisnya dalam unggahan Instastory.

Ia juga sempat mengunggah doa penuh haru untuk para keluarganya di Cianjur. " Ya Allah lindungi keluarga-keluarga di Cianjur, tulisnya sambil memasang emoticon menangis.

Sedangkan Ayah Lesti, Endang Mulyana juga turut mengunggah video, suasana di salah satu rumah sakit di Cianjur. Belum diketahui video itu ia ambil sendiri atau kiriman dari orang lain.

"Mohon doa untuk saudara-sadara kita korban gempa di Kota Cianjur," tulisnya dalam caption video tersebut.

Dalam Instastorynya, Endang juga tak memperlihatkan kondisi rumah Lesti di Cianjur.

Namun di media sosial Tiktok beredar sebuah video penampakan rumah yang diduga rumah Lesti Kejora. Rumah itu cukup besar bernuansa kuning dan coklat. Tak tampak kerusakan pada bangunan rumah megah tersebut.

Alhamdulillah rumahnya dede Lesti masih utuh dan gak sampe ke Cikangkareng. Syukurlah," tulis akun Tiktok @hesti_ati dalam video.

Diketahui rumah Lesti berada di Cikangkareng, Cianjur Selatan. Sedangkan pusat gempa berada di Cianjur Utara yang membuat banyak rumah roboh di daerah tersebut.

"Kalau Lesti di daerah Cikangkareng. Paling cuma ada getaran doang. Itu yang pada ambruk sekitar Cianjur Kotanya," terang @ndan.figh***

Seperti diberitakan, GEMPA berkekuatan 5,6 M telah mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Berdasarkan laporan Basarnas pada Senin malam, ada sekitar 162 jiwa meninggal dunia akibat tertimbun runtuhan bangunan.

Hingga saat ini tim SAR masih terus melakukan pencarian korban yang diduga masih tertimbun reruntuhan. Ada sekitar 13.784 orang yang mengungsi dan 2.345 unit rumah rusak akibat gempa.

 

Artikel ini telah ditulis sebelumnya, lewat kanal https://lifestyle.okezone.com/read/2022/11/22/612/2712634/banyak-bangunan-runtuh-akibat-gempa-begini-kondisi-rumah-lesti-kejora-di-cianjur

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut