Begini Khasiat Makan Durian Sebenarnya, Sampai Sempat Dianggap Bisa Buat Pria Perkasa !

Zuel
.
Kamis, 24 November 2022 | 08:14 WIB
Foto: Shutterstock

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini, diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah". 

Selain memang enak dan memiliki banyak gizi, durian telah sejak lama diklaim dapat meningkatkan kualitas sperma pria. Julukan "raja buah-buahan" ini pun dipercaya dapat menjadikan laki-laki raja di atas ranjang.

Benarkah ada manfaat makan durian untuk pria? Bagaimana aturan konsumsi durian untuk pria? Simak artikel berikut ini seperti dilansir dari KlikDokter.

Durian dipercaya memiliki khasiat sebagai aphrodisiac atau penambah libido. Konsumsi buah ini dapat meningkatkan panas tubuh seseorang. Nah, beberapa orang menghubungkan peningkatan panas tubuh ini dengan peningkatan stamina seksual. Secara sains, peningkatan panas tubuh ini tidak memiliki korelasi dengan ketahanan di atas tempat tidur.

Studi akan khasiat buah durian dan meningkatnya ketahanan tubuh untuk pria juga sangat minim. Meski demikian, ada studi yang meneliti hubungan antara manfaat makan durian dan kualitas sperma bagi pria.

Sebuah studi dari Iran meneliti sampel sperma dari laki-laki yang akan menjalani bayi tabung. Subjek penelitian dipisahkan menjadi kelompok yang menerima suplemen durian dan yang tidak menerima suplemen durian.

Studi ini berkesimpulan bahwa kelompok yang menerima suplemen durian, menghasilkan kualitas sperma yang lebih baik. Namun sayangnya, kualitas studi ini kurang baik karena banyaknya bias dan jumlah sampel yang sedikit. Buah durian memang memiliki kandungan nutrisi yang beragam. Protein, lemak, dan karbohidrat merupakan bahan dasar pembentuk sperma.

Di samping itu, kandungan vitamin C dan A sebagai antioksidan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sperma. Sedangkan kandungan fosfor dan kalsiumnya, dapat meningkatkan kualitas sperma.

Namun, terkait manfaat durian untuk meningkatkan kemampuan pria di atas tempat tidur, hingga saat ini penelitiannya masih sangat kurang dan terbatas. Karena itu, belum bisa dipastikan efektivitasnya sampai efek sampingnya.

Artikel ini telah ditulis sebelumnya, lewat kanal https://lifestyle.okezone.com/read/2022/11/18/298/2710427/dapat-julukan-raja-buah-betulkah-durian-bantu-performa-pria-di-ranjang?page=2

Editor : Ahmad Hilmiddin
Bagikan Artikel Ini