get app
inews
Aa Read Next : Kades Kotaanyar Tunaikan Janji Pembangunan, Jembatan Untuk Akses Pertanian Jadi Prioritas

Jembatan Penghubung Kecamatan Rowokangkung dan Kota Lumajang di Desa Dawuhan Rawan Ambruk

Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:49 WIB
header img
Jembatan penghubung Kecamatan Rowokangkung dan Kota nyaris ambruk (foto: Ardianto/iNewsProbolinggo.id)

LUMAJANG, iNewsProbolinggo.id - Jembatan penghubung Kecamatan Rowokangkung dan Kecamatan Kota Lumajang, di Desa Dawuhan Kecamatan Rowokangkung rawan ambruk, lantaran mengalami longsoran di sisi timur jembatan. 

Salah seorang warga sekitar, Rohim mengatakan, kalau longsoran yang berada di sebelah timur jembatan sudah lama terjadi. Di mana beberapa hari terakhir, kondisi longsoran semakin meluas usai terjadi banjir akibat hujan lebat beberapa hari lalu. 

“Kalau tidak segera di benahi kami takut longsor meluas sehingga mengakibatkan pondasi jembatan ambruk, kalau ambruk maka akses penghubung ke kecamatan kota Lumajang akan tersendat karena jembatan tersebut merupakan akses tercepat menuju kota” ucap Rohim

Sementara kepala dusun Dawuhan, Yogi Edi mengatakan, jika pihak pemerintah Desa Dawuhan Wetan sudah berkirim surat ke bupati Lumajang pada bulan Juni lalu, agar longsor yang berata di timur jembatan segera di benahi.

“Setelah berkirim surat, besoknya datang petugas PUPR ke lokasi longsor dan katanya mau segera di benahi. Namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda pembenahan itu,”terang Yogi

Sebagai informasi, jembatan penghubung dimaksud, merupakan satu satunya akses tercepat masyarakat dari sejumlah desa menuju Kabupaten Lumajang. Sehingga jembatan tersebut, tiap harinya sangat ramai dilalui kendaraan.

Pemerintah desa berharap kepada pemerintah Kabupaten Lumajang untuk segera membenahi longsoran tersebut, karena apabila tidak segera dibenahi dikhawatirkan longsoran bisa semakin meluas dan mengakibatkan ambruknya jembatan yang ada.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut