get app
inews
Aa Read Next : Gudang Besi Tua Mayangan Kota Probolinggo Terbakar

Pabrik Pengolahan Kayu Sengon PT Multi Mustika Agung di Lumajang Kebakaran

Jum'at, 30 September 2022 | 07:08 WIB
header img
Kebakaran Pabrik kayu di Lumajang (foto: Ardianto/iNewsProbolinggo.id)

LUMAJANG, iNews.id - Pabrik pengolahan kayu sengon PT. Multi Mustika Agung yang berada di Desa Klalah Kecamatan Kakah, Kabupaten Lumajang kebakaran

Diduga kebakaran terjadi, karena limbah pabrik yang menempel di sekitar area cerobong asap.n.Karena limbah sudah dalam kondisi kering, sehingga kemudian menimbulkan percikan api hingga akhirnya terbakar.

Banyaknya bahan limbah yang mudah terbakar dan angin kencang, membuat api dengan cepat membesar dan menjalar ke sejumlah bagian pabrik.

Mulai dari area cerobong asap hingga ke mesin blower, seluruhnya dilalap api. Hal tersebut, menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah. 

Setelah kurang lebih satu jam, akhirnya tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan di bantu petugas TNI, POLRI, karyawan pabrik dan warga bisa memadamkan api.

Danramil Klakah, Kapten Erwin Daud mengatakan, kalau material yang terbakar adalah bahan atau sampah, dari sisa bahan triplek. Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di tafsir mencapai puluhan juta rupiah.

"Untuk kerugian pastinya, masih dalam pendataan,"terang Erwin.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut