get app
inews
Aa
Read Next : 7 Daerah Penghasil Tembaga Terbesar di Indonesia

Laga bertajuk FIFA Matchday, Indonesia menang 3-2 lawan Curacao

Minggu, 25 September 2022 | 08:04 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Laga bertajuk FIFA Matchday antara Indonesia vs Curacao digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam. Pada pertandingan itu, indonesia menang 3-2 atas tamunya itu. 

Pertandingan ini akan digelar sebanyak dua kali. Pertandingan kedua bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) mendatang.

Selama lima menit pertama, Timnas Indonesia digempur Curacao. Berkali-kali tim tamu mencoba membongkar pertahanan Skuad Garuda namun belum berhasil.

Pada menit ke-6, pemain Curacao mencoba melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang. Bola liar di depan gawang mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh pemain lawan, Rangelo Maria. 

Pada menit ke-18, Skuad Garuda Marc Klok sukses menjebol gawang Curacao sekaligus mengubah papan skor jadi 1-1. Lalu pada menit ke-23, giliran Fachruddin Aryanto yang menjebol gawang lawan melalui umpan lemparan ke dalam oleh Pratama Arhan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk indonesia.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, tepat di menit ke-25 Indonesia kembali dijebol oleh Curacao lewat Juninho Bacuna. Papan skor berubah 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong mengubah strategi dengan memainkan Saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan. Sementara itu, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya ditarik keluar lapangan.

Hal itu membuahkan hasil, pada menit ke-55, Timnas Indonesia kembali unggul melalui aksi Dimas Drajad. Sontekan dengan tumit, menjadi gol ketiga Timnas Indonesia. Papan skor berubah 3-2 hingga laga berakhir.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut