get app
inews
Aa Read Next : Apes, Maling Motor di Probolinggo Babak Belur Dimassa

Terduga Pelaku Pencurian Motor di Lumajang Babak Belur Dihakimi Massa

Sabtu, 24 September 2022 | 05:15 WIB
header img

LUMAJANG, iNewsProbolinggo.id - AB, warga Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang akhirnya babak belur dihajar massa setelah kedapatan menaiki sepeda motor milik Yakin, warga Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah yang hilang Kamis kemarin (22/09/2022), saat diparkir di tepi sawah. 

Menurut Satuhan, Kepala Desa Ranupakis, aksi main hakim sendiri berawal dari hilangnya sepeda motor milik Yakin yang diparkir di tepi sawah pada kamis kemarin. Selang sehari korban dengan tidak sengaja, melihat terduga pelaku sedang mengendarai motor miliknya dan berhenti di sebuah warung kopi di Desa Ranu Bedalim. 

Mengetahui hal tersebut, selanjutnya korban langsung meminta bantuan saudara dan warga desa untuk menangkap terduga pelaku.

“Setelah di tangkap, massa langsung membawa ke rumah untuk diamankan sambil menunggu pihak polisi” terang Satuhan, Sabtu (24/9/2022).

Saat berada di rumah kepala desa itu, massa yang emosi kemudian menghakimi terduga pelaku hingga babak belur. Aksi main hakim sendiri dilakukan, lantaran mereka geram karena aksi pencurian motor selama ini, sudah menghantui warga Desa Ranupakis.

Selain banyak kejadian pencurian motor parkir di tepi sawah, aksi pencurian sepeda motor juga sering terjadi di rumah-rumah warga. 

“Kasus pencurian sepeda motor sering terjadi, bahkan belum 1 bulan sudah 3 kali terjadi” ucap Satuhan 

Guna penyelidikan lebih lanjut, terduga pelaku pencurian berikut barang bukti langsung dibawa petugas kepolisian untuk menjalani pemeriksaan. Hanya saja, saat Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto hendak dikonfirmasi, terkait pencurian itu. Khoirin enggan, memberikan komentarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut