Logo Network
Network

Proyek Jalan Tembus Gladak Serang-Taman Maramis Telan Rp 3 Milyar

Gianto
.
Selasa, 20 September 2022 | 05:06 WIB
Proyek Jalan Tembus Gladak Serang-Taman Maramis Telan Rp 3 Milyar

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Proyek pembangunan jalan tembus Gladak Serang (Glaser) - Taman Maramis menelan anggaran senilai Rp 3 Milyar. Kini proyek pembangunan tersebut sudah masuk tahap lelang. 

Hal itu diungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-Perkim) Kota Probolinggo, Setiorini Sayekti. Pada Senin (19/9/2022), Sayekti mengatakan kalau proses lelang itu melalui LPSE Kota Probolinggo.

"Direncanakan pengerjaan proyek tahun ini bakal rampung," katanya.

Berdasarkan data, penandatanganan kontrak proyek pembangunan tersebut dilakukan pada 18 Oktober hingga 31 Oktober 2022. 

"Jadi tahun ini pengerjaan jalan tembus dilakukan. Baru nanti pada tahun berikutnya akan dibangun fasilitas pendukung lainnya," ujar Setiorini. 

Diharapkan dengan adanya jalan tembus Glaser - Taman Maramis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo. Terutama bagi pergerakan ekonomi masyarakat, seperti pelaku usaha UMKM

"Tidak hanya itu, tetapi juga diharapkan bisa digunakan area olahraga bagi masyarakat, seperti olahraga bersepeda," katanya. 

Setiorini menambahkan, proyek pembangunan jalan tembus itu sepanjang kurang lebih 1,1 kilometer. Sedangkan untuk lebar jalan 3 sampai 4 meter.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini