get app
inews
Aa Read Next : 10 Daerah Penghasil Batik Terpopuler di Indonesia

Cek jadwal Timnas Indonesia lawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Minggu, 18 September 2022 | 06:29 WIB
header img
Pemain Timnas U-20 Rayakan gol saat melawan Hongkong (foto : dok. Okezone)

PROBOLINGGO, iNews.id - Usai melawan Timnas Hongkong U-19, kini Timnas Indonesia U-19 akan kembali bertanding dengan melawan Vietnam U-19. Keduanya akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (18/9/2022) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Laga tersebut merupakan laga terakhir group F kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada pertandingan sebelumnya baik melawan Timnas Timor Leste dan Timnas Hong Kong, anak asuh Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan. Kemenangan dengan skor telak di dua laga sebelumnya tentu membuat Timnas Indonesia U-20 yakin akan melanjutkan tren positif.

Namun Timnas tidak bisa menganggap remeh Vietnam. Karena di pertandingan lain, Timnas Vietnam juga meraih hasil yang sama dengan Timnas Indonesia. Dua pertandingan mampu ditaklukan dengan kemenangan Vietnam.

Melawan Timnas Hong Kong dan Timnas Timor Leste, Timnas Vietnam sukses menang dengan skor telak sama seperti Timnas Indonesia. Mereka menang dengan skor akhir 5-1 melawan Timnas Hong Kong dan 4-0 melawan Timnas Timor Leste.

Dengan itu, Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Vietnam U-20 sama-sama mengoleksi enam poin. Kedua tim masing-masing duduk di peringkat pertama dan kedua di Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong menyebutkan akan kembali bekerja keras mempersiapkan tim berhadapan dengan Timnas Vietnam agar meraih kemenangan.

"Kami akan kembali bekerja keras mempersiapkan tim agar bisa mendapatkan kemenangan,” tutur mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu usai pertandingan melawan Timnas Hong Kong.

Apabila gagal meraih kemenangan, Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke babak final Piala Asia 2023. Garuda Nusantara memiliki kesempatan lolos lewat jalur runner-up terbaik namun tentunya keluar sebagai juara Grup F masih menjadi prioritas utama dari Timnas Indonesia.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut