get app
inews
Aa Read Next : Berikut 50 Nama Caleg Terpilih Kabupaten Probolinggo, 50 Persen Lebih Diisi Pendatang Baru

DPRD Kabupaten Probolinggo Minta Adanya Papan Informasi di Jembatan Pengganti

Sabtu, 10 September 2022 | 17:31 WIB
header img
DPRD Kabupaten Probolinggo saat mengunjungi korban jembatan ambruk (foto: Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo meminta dalam pembangunan jembatan pengganti jembatan yang ambruk, di Kecamatan Kraksaan dapat dilengkapi papan informasi terkait kepasitas kekuatan jembatan.

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo mengatakan, kalau pihaknya meminta Dinas PUPR ataupun pemerintah desa setempat, agar jembatan yang dibangun diberikan prasasti informasi, mengenai kapasitas jembatan gantung. 

"Sehingga masyarakat yang akan melintas, bisa tahu berapa kekuatan dari jembatan tersebut," ucapnya saat melakukan pengecekan lokasi jembatan, SMPN 1 Pajarakan dan menjenguk korban di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sabtu (10/9/2022). 

Andi memaparkan, kalau jembatan itu bakal dibangun oleh Pemprov Jawa Timur, dengan menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT). Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan pengawalan, agar jembatan segera dibangun. 

"Karena ini akses masyarakat, khususnya bagi siswa untuk pergi ke sekolah," katanya.

Selain itu, DPRD juga bakal memberikan masukan kepada pihak sekolah, agar nantinya lebih waspada apabila melaksanakan kegiatan yang diluar sekolah, sehingga peristiwa serupa tidak terulang lagi.

Diketahui sebelumnya, puluhan siswa dan beberapa guru SMPN 1 Pajarakan menjadi korban ambruknya jembatan gantung penghubung antara Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan dan Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, pada Jum'at (9/9/2022).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut