get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Target Desa Mandiri, Kepala Desa Brani Kulon Rangkul Semua Warga dari Berbagai Aspek

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 00:10 WIB
header img
Warga saat lakukan giat bersih desa di Simpang Tiga Desa Brani Kulon.(Foto: Wahid/iNews.id)

Warga yang datang ke Posyandu ini merasa bangga dan senang, karena berkat adanya posyandu yang rutin diadakan ini, mereka bisa mengetahui tumbuh kembang anak, hal tersebut diungkapkan oleh Fairdaus Riski Ananda yang juga rutin hadir setiap ada posyandu.

“Alhamdulillah, di Brani Kulon ini posyandu diadakan setiap bulan dan itu bergilir, jadi dalam 1 bulan ada 4x posyandu, dan setiap akan diadakan posyandu pasti di umumkan di Group Whatsapp, jadi kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan posyandu ini kami bisa mengetahui tumbuh kembang anak” jelasnya.

Untuk meningkatkan taraf hidup warga Brani Kulon, Muhyi mengajak masyarakat bisa melangkah bersama-sama memajukan desa, dengan program yang sudah disiapkan dalam visi-misi nya, salah satunya memberikan pelayanan desa, baik pelayanan dari perangkat desa, PKK, Posyandu dan lainnya.

“Untuk  program awal yang berkelanjutan, saya fokuskan pada sektor pelayanan, jadi kami anjurkan kepada perangkat desa, kader posyandu,  PKK, LKD, Bumdesa agar bisa mmberi pelayanan terbaik kepada warga, selain itu juga kami mengajak BPD untuk terus memberi motivasi, ide-ide agar bisa memajukan Desa Brani Kulon” Harap Muhyidi.

“Didesa Brani Kulon ini terdapat Bumdesa yang bernama Sentosa Jaya, saya berharap agar unit-unit yang ada di Bumdes ini bisa lebih aktif lagi dengan inovasi-inovasi agar kedepan bisa menghasilkan yang namanya PAD Desa sekiranya kedepan Brani Kulon ini bisa menjadi Desa Mandiri” Imbuhnya.

Selain program jangka pendek dan jangka menengah, Muhyi juga memiliki program jangka panjang yakni Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Infrastruktur, karena dengan membangun dua elemen ini, ia berharap desanya menjadi lebih baik karena didukung oleh Masyarakat yang sudah Berdaya dan Infrastruktur yang memadai.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut