get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum GP Ansor Larang Penggunaan Atribut dan Kantor untuk Kepentingan Capres

Ansor Pronojiwo Gandeng Rumah Sakit Saiful Anwar Malang Peringati Tahun Baru Islam

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:23 WIB
header img
Para peserta hitan masal yang diadakan oleh PAC GP Ansor Pronojiwo. (Dok. Digit Songo)

LUMAJANG, iNews.id - Peringatan Tahun Baru Islam merupakan ajang bergengsi bagi kaum muslimin untuk melaksanakan kegiatan, baik sosial, keagamaan dan sebagainya, begitu juga Ansor Kecamatan Pronojiwo Kabuoaten Lumajang.

Acara peringatan Tahun Baru Islam tersebut resmi dibuka oleh Ketua MWC NU Pronojiwo K. Ali Ridho Sholeh pada Sabtu siang (30 Juli 2022) bertepatan dengan 1 Muharram 1444 H di gedung MTs Mifathul Ulum Supiturang, Pronojiwo, Lumajang.

Even yang berlangsung sejak 30 juli hingga 31 Juli 2022 ini terdapat dua Kegiatan pembuka tahun baru islam yaitu Pengobatan Gratis dan Khitan Massal untuk masyarakat umum.

Kegiatan ini diinisiasi oleh PAC (Pimpinan Anak Cabang) GP. Ansor Kecamatan Pronojiwo yang bekerja sama dengan Komunitas ABM Ruham Sakit Saiful Anwar Malang.

Ali Ridho sangat berterima kasih kepada PAC. Ansor Pronojiwo dan ABM RSSA dengan diadakan dua kegiatan sosial ini.

“Bagi kami, bulan Muharram merupakan momen untuk kembali memupuk rasa kemanusiaan dan rasa kasih sayang antar sesama. Mewakili Pengurus NU Pronojiwo, saya ungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada Komunitas ABM RSSA dan PAC Ansor Pronojiwo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan yang tak hanya bersifat ceremonial, namun lebih terasa manfaatnya kepada sesama”. Ujar Ali Ridho dalam sambutannya.


Foto bersama panitia penyelenggara. (Dok. Digit Songo)

Mustofa selaku Ketua PAC Ansor Pronojiwo memilih Desa Supiturang sebagai tempat kegiatan ini diselenggarakan. Ia berharap kegiatan ini dapat menambah keringanan dan dukungan emosional bagi Penyintas Pasca Erupsi Semeru 2021.

“Kami merasa terbantu dengan kehadiran ABM RSSA. Mereka tidak hanya datang dengan membawa obat-obatan, peralatan medis dan dana, bahkan juga menurunkan beberpa dokter spesialis dan nakes yang sepenuh hati memberikan pelayanan medis kepada masyarakat” ungkao mustofa.

Ketua Komunitas ABM RSSA, DR. Koyum menjelaskan sebetulnya acara ini merupakan kegiatan amal yang menjadi agenda rutin komunitas dokter RSSA.

“Ini adalah wujud pengabdian kami kepada masyarakat yang sudah rutin kami lakukan. Alhamdulillah hari ini kami bersama beberapa nakes dan dokter spesialis bisa silaturahim dan bertemu dengan bapak ibu. Terimakasih Pula kepada semua panitia, terutama sahabat-sahabat Ansor dan NU Pronojiwo ” sambut DR Koyum kepada para wali yang mendampingi putranya yang akan dikhitan.


Petugas media saat melayani warga. (Dok. Digit Songo)

Wahid Abdillah selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan selama dua hari yakni Sabtu (30/7) difokuskan untuk pengobatan gratis dan hari ini dan Minggu (31/7) pelaksanaan Khitan (sunnat) masal untuk 25 anak. Ia juga menyatakan bahwa acara yang terselenggara ini terbilang sukses dan sesuai target kuota yang disiapkan.

“Alhamdulillah, meski acara ini dipersiapkan dengan waktu yang singkat mendapat sambutan masyarakat yang sangat antusias. Dari kuota yang kami persiapkan, 100 orang untuk pengobatan gratis dan 25 anak calon khitan, semuanya teroenuhi. Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Digit Songo (Media NU Pronojiwo) yang telah membantu kami mensosialisasikan acara ini dengan sepenuh tenaga baik kepada masyarakat secara langsung atau melalui media sosial” Ucap Wahid.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa acara ini juga didukung oleh semua aktifis yang berada di bawah Banom NU Pronojiwo.


Petugas media saat melayani warga. (Dok. Digit Songo)

“Kami ucapkan jazakumullah bi khair, terimakasih sebanyak-banyaknya atas bantuan sahabat-sahabat yang telah bahu membahu dengan solid menyukseskan acara ini, baik dari Pemuda Ansor, Banser, Fatayat dan Ranting NU” terang Wahid.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut