get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Moge Harley-Davidson Tewaskan Suami Istri di Probolinggo, Begini Kronologinya

Ansor Bakal Libatkan Ratusan UMKM di Hari Jadi Kota Probolinggo

Minggu, 17 Juli 2022 | 19:32 WIB
header img
Pembukaan Rakercab I Ansor Cabang Kota Probolinggo. (Foto: Gianto/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Hari jadi Kota Probolinggo ke 663 pada bulan September 2022 mendatang GP Ansor akan melibatkan ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Probolinggo. Hal itu diungkap Ketua GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib usai menggelar Rakercab I di Pemkot Probolinggo, Minggu (17/7/2022).

Mujib menjelaskan di stand Hari Jadi Kota Probolinggo nanti, semua UMKM akan difasilitasi dengan dibuatkan desain produknya. Tentunya jasa pembuatan desain produk itu akan dibuat secara gratis. Desainnya pun akan dibuat sesuai dengan permintaan para UMKM.

Selain itu GP Ansor setempat juga akan melibatkan pengurus ranting di 29 Kelurahan se-Kota Probolinggo untuk memeriahkan dan mengikuti lomba Hadrah.

"Jadi nanti setiap ranting di Kelurahan harus menampilkan grup Hadrah yang akan dilombakan," kata ketua DPRD Kota Probolinggo itu.

Disamping itu, Wakil Ketua GP Ansor Jawa Timur, Habib Mahdi menegaskan, Rakerrcab Ansor tahun ini merupakan monumental karena menjelang satu abad NU.

"Ansor Kota Probolinggo harus serius mendesain format dan desain organisasi di abad kedua NU nanti," ungkapnya.

Di abad kedua NU ini, anak muda terkoneksi dengan gadget, sosial media dan berbagai platform digital. Dengan itu, Ansor harus hadir agar anak muda Indonesia tidak terpengaruh oleh budaya luar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut