get app
inews
Aa Read Next : Terkait Pemasangan APK Pilkada Kota Probolinggo, Bawaslu Imbau Tim Pemenangan Paslon Patuhi Aturan

Kabupaten Probolinggo Raih 7 Emas, 5 Perak dan 16 Perunggu di Porprov Jatim

Selasa, 05 Juli 2022 | 22:10 WIB
header img
Probolinggo mendapatkan 7 medali emas, 5 medali perak dan 16 medali perunggu (Foto : Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Kabupaten Probolinggo sudah melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Dalam perhelatan yang dimulai pada 25 Juni - 3 Juli 2022 ini pemkab mendapatkan 7 medali emas, 5 medali perak dan 16 medali perunggu.

Kepala Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nurvindarko mengatakan kalau perolehan itu sudah cukup baik dibanding porprov lalu. Dimana, sebelumnya hanya mendapatkan 3 emas 5 perak dan 1 perunggu.

"Alhamdulilah itu sudah naik dua kali lipat. Semua berkat kerja keras para atlet, official, dukungan para pihak, termasuk dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Probolinggo," terangnya. Selasa (5/7/2022).

Sugeng mengatakan kalau sebelumnya pihak Koni menargetkan peringkat papan tengah. Hanya saja, itu tidak sesuai dengan prediksi yang ada. Dimana pada cabor-cabor yang diunggulkan, seperti paralayang dan buku tangkis justru tidak berhasil membawa pulang medali.

"Kami ada cabor arum jeram yang mendapatkan 4 emas dan 3 perak. Sayangnya itu tidak terhitung, karena masih cabor baru. Kalau itu dihitung bisa papan tengah," katanya.

Sugeng berharap pemkab dan stakeholder serta masyarakat dapat mendukung olahraga di Kabupaten Probolinggo. Sehingga prestasi probolinggo dibidang olahraga terus semakin baik ke depan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut