Amankan Stok Darah, Forum Kabupaten Probolinggo Sehat Gelar Roadshow Donor Darah Di Pasar Semampir

ahmad didin
Kegiatan roadshow lumbung darah di Pasar Semampir

PROBOLINGGO, iNews.id - Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) bekerjasama dengan pemerintah setempat melaksanakan roadshow donor darah di Pasar Semampir, kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (22/03/2022).

 

Kegiatan tersebut untuk dapat memenuhi stok darah yang ada di kabupaten Probolinggo sehingga dapat membantu sesama bagi yang membutuhkan transfusi darah.

 

Selain dapat membantu orang lain, donor darah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan resiko kangker, dan banyak manfaat yang lain.

 

Menurut Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS), dr. Mirrah Samiyah mengatakan kegiatan ini merupakan roadshow lumbung darah untuk mendekatkan masyarakat melakukan donor darah. 

 

"Mempermudah masyarakat dalam mendonorkan darahnya dan agar terjamin, lumbung darah di PMI Kraksaan", Ungkap Dokter Mia.

 

Kegiatan di Pasar Semampir merupakan titik yang kedua setelah melaksanakan kegiatan donor darah di Pasar Paiton 17 Maret 2022 kemarin. Ia menargetkan darah sebanyak-banyaknya karena masa pandemi ini kebutuhan darah di Kabupaten Probolinggo sangat tinggi. 

 

"Ayo seluruh masyarakat beramai-ramai bergerak untuk mendonorkan darah, karena setetes door darah anda dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain", Pungkas Ketua FKPS yang juga Direktur RS Rizani Paiton.

 

Kegiatan roadshow lumbung darah ini masih ada di tiga titik, diantaranya pasar Dringu akan dilaksanakan tanggal 23 Maret 2022, Pasar Maron, tanggal 29 Maret 2022, dan pasar Leces akan dilaksanakan tanggal 30 Maret 2022. 

 

 

 

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network