Pemdes Liprak Wetan Probolinggo Alihkan Anggaran Untuk Bangun Jalan Rusak

Zainul Rifan
Pelaksanaan musdes Liprak Wetan (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Liprak Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo menggelar musdes perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2024, Senin (21/10/2024).

Perubahan anggaran itu berdasarkan kepada kebutuhan serta usulan masyarakat. Dimana jalan yang akan dibangun itu sudah tidak layak, sehingga perlu dilakukan perbaikan.

Kepala Desa Liprak Wetan Nurhayati menjelaskan, anggaran keuangan yang dirubah yakni anggaran yang awalnya diperuntukan untuk perkembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dialihkan ke pembangunan jalan. 

Mengingat jalan tersebut sangat perlu dibangun untuk akses perekonomian masyarakat. Sementara desa tidak memiliki anggaran khusus pada pembangunan jalan tersebut.

"Semoga Desa Liprak Wetan tambah maju, pembangunan SDM memadai, desa aman dan damai," paparnya.

Camat Banyuanyar Hudan Kurniawan mengapresiasi langkah pemerintah desa dalam mengedepankan sesuatu yang lebih urgen atau prioritas. Tentunya semua yang dilakukan ini sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Harapan kita melalu musdes ini, kepala desa bisa melayani warganya untuk membangun mana yang perlu diprioritaskan," katanya.

Ia juga mengaku bangga dengan kekompakan dan kepedulian warga terhadap pembangunan yang ada di desa.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network