Panwascam Paiton Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Melalui Acara Bawaslu Bersholawat

Zainul Rifan
Ketua Panwascam Ahmad Fausi saat menggelar kegiatan Bawaslu bersholawat (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sejumlah cara dilakukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Paiton, Kabupaten Probolinggo untuk terus mengawasi proses pilkada serentak 2024. Salah satunya mengajak masyarakat untuk turut mengawasi.

Ajakan itu dilakukan dengan cara menggelar kegiatan bersholawat bersama di depan kantor Panwascam Paiton, Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (2/10/2024) malam.

Ketua Panwascam Paiton Ahmad Fausi dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan bersholawat ini yang pertama memang bertujuan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dimana dalam kegiatan ini diharapkan para jajaran Panwascam Paiton bisa meniru suri tauldan nabi. Mulai dari akhlak, hingga amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Jadi diharapkan teman-teman panwascam dan PKD (pengawas kelurahan desa, red) bisa menjalankan tugas pengawasan dengan baik dan amanah," katanya.

Kemudian yang kedua, lanjut Fausi, kami mengajak masyarakat semuanya untuk sama-sama mengawasi jalannya proses pilkada. Jika menemukan pelanggaran bisa segera melapor ke PKD masing-masing atau langsung ke kantor panwascam.

"Setiap desa ada PKD nya, jadi hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran monggo dilaporkan. Kita wujudkan pilkada damai, aman, tentram dan kondusif tanpa pelanggaran," ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia turut mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah mendukung lancarnya kegiatan tersebut. Tentunya tanpa dukungan acara tersebut tidak akan berlangsung sukses.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network