get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Kenang Pendahulu, Desa Sokaan Rayakan Selamatan Desa dan HUT RI Dengan Bersholawat

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 07:54 WIB
header img
pelaksanaan sholawat bersama dalam rangka selamatan Desa Sokaan dan HUT RI (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Sokaan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan selamatan desa dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dengan bersholawat bersama.

Kegiatan yang digelar di halaman kepala desa setempat pada Jum'at (9/8/2024) itu bertujuan untuk mengenang serta mendoakan pemimpin terdahulu yang sempat berdedikasi untuk desa.

Kepala Desa Sokaan Abu Bakar menjelaskan, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan pada acara selamatan desa tersebut, hingga pada puncak acara menghadirkan majlis Syubbanul Muslimin untuk bersholawat bersama masyarakat. 

"Desa Sokaan memiliki pemimpin pendahulu, semoga beliau mendapat Maghfiroh, dan kita sebagai penerusnya juga mendapat barokah," jelasnya.

Selain acara perayaan HUT RI dan selamatan desa, acara besar tersebut juga sebagai bentuk syukur atas terlaksananya semua kegiatan di desa, mulai dari bangunan 32 RTLH , belasan bangunan lainnya serta pemberian beasiswa sarjana kepada dua warga miskin.

"Semua biayanya ditanggung oleh PADesa yang dihasilkan Bumdes, melalui PADesa," paparnya.

Disamping itu, Camat Krejengan Bambang Heriwahjudi mengapresiasi kegiatan bersholawat tersebut. Kegiatan semacam itu selain mendapat barokah juga untuk menjalin tali silaturahmi antar masyarakat.

"Sukses terus untuk Desa Sokaan, apalagi inu sudah bisa memberikan beasiswa kepada warganya yang tidak mampu," ucapnya.

Senada diutarakan Khodimul Majlis Syubbanul Muslimin KH. Hafidzul Hakiem Noer. Pada kesempatan tersebut, Gus Hafidz berdoa agar Indonesia lebih maju, Nusantara baru maju, juga Desa Sokaan tambah maju dan berkah.

"Ini suatu momentum yang tepat mensyukuri kemerdekaan dan juga selamat desa untuk lebih banyak berdoa kepada Allah," tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut