Musdes Tigasan Kulon Probolinggo, Fokuskan Rencana Pembangunan Jalan Desa di Tahun 2025

Raphel Azizah
Pelaksanaan musdes (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Musyawarah Desa (Musdes) Tigasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo yang digelar pada rabu (2/10/2024) ini, membahas tentang kelanjutan rencana pembangunan Jalan desa yang bakal direalisasikan di tahun 2025 mendatang.

Kepala Desa Tigasan Kulon Suhin Setiawan mengatakan, untuk anggaran desa di tahun 2025 mendatang ini akan lebih difokuskan pada pembangunan jalan desa yang memang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

"Seperti yang kita ketahui, kondisi jalan di Desa Tigasan kulon saat ini jauh dari kata layak, mana jalan berlubang, belum lagi becek, jika memasuki musim penghujan," terangnya.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu upaya meningkatkan mobilitas masyarakat, ia pun akan memfokuskan pada pembangunan tersebut.

Bahkan sebagai penunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD), ia juga fokus pada BUMDes. Dengan ternak kambing, yang nantinya menggunakan sisa anggaran tahun 2024.

"Ini akan kami coba dulu ya, dengan ternak kambing, nanti ada satu kandang berisi empat hingga lima ekor, dan nantinya kita menggunakan sistem bagi hasil dengan si pengembala, dan sisanya akan masuk ke PAD," ungkapnya.

Dari PAD tersebutlah, ia akan menggunakan untuk meneruskan pembangunan jalan desa yang belum diperbaiki.

Dalam kesempatan ini, juga hadir Sektretaris Kecamatan Leces Neli Fatmawati. Ia juga berharap agar apa yang direncanakan selama Musdes tersebut, bisa benar - benar terealisasi di tahun 2025 mendatang.

"Ya semoga dengan adanya pembangunan yang terus berkesinambungan ini, bisa benar - benar terealisasu, dan mampu membuat desa Tigasan Kulon ini menjadi desa mandiri yang berkembang,"tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network