Pj Walikota Probolinggo, Tekankan Pentingnya Selalu Jaga Etika di Lingkungan Kerja

Ide Nasution
Pj Walikota saat berkunjung ke kantor Dishub kota Probolinggo ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Etika di lingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) sangatlah penting yang mencakup sikap dan perilaku yang mencerminkan integritas, profesionalisme, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

ASN diharapkan bertindak jujur, adil, dan transparan, serta menjaga kerahasiaan informasi yang bersifat rahasia. 

Penjabat Wali Kota Probolinggo M. Taufik Kurniawan dalam  kunjungan dan silahturahminya ke  Kantor Dinas Perhubungan, Rabu (2/10) pagi. 

Ia menyampaikan 3 hal, diantaranya Atitude yang terkait dengan kecerdasan, bakat, pengembangan diri, wawasan dan lainnya, yang diharapkan dapat terus ditingkatkan demi pelayanan kepada masyarakat.

Kedua, terkait dengan etika. Tentunya, mulai dari kejujuran, sopan dalam pelayanan, hingga etika dengan atasan dan bawahan maupun dengan rekan yang sejajar serta mitra kerja. 

Dan yang ketiga adalah output, karena APBD yang digunakan adalah uang rakyat sehingga secara moral harus bertanggung jawab atas capaian output dan kinerja.

“Insyaallah dengan pegangan itu saya yakin layanan di Dinas Perhubungan yang sudah baik akan menjadi lebih baik lagi. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini akan menjadi bekal dalam menjalankan tugas dengan baik,” terangnya.

Penjabat Wali Kota Taufik juga menekankan kepada seluruh ASN dan Non ASN pada Dinas Perhubungan Kota Probolinggo tetap menjaga netralitas jelang Pilkada di tanggal 27 November mendatang. 

“Posisi sekarang sedang masa kampanye Pilkada, mari kita jaga netralitas kita sebagai ASN dan Non ASN yang bekerja di Dinas Perhubungan. Semoga dengan netralitas yang kita jaga ini akan menjadikan Kota Probolinggo tetap aman dan damai,” tandasnya.

Usai memimpin apel pagi, Penjabat Wali Kota Taufik didampingi Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wawan Soegyantono melakukan kunjungan ke ruang kerja di lingkungan kantor Dinas Perhubungan sekaligus bersilahturahmi dengan seluruh karyawan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo Agus Efendi mengatakan beberapa arahan dan harapan yang disampaikan Penjabat Wali Kota Taufik menjadi masukan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Kota Probolinggo.

“Arahan dari Pj Wali Kota Probolinggo akan menjadi masukan untuk tindak lanjut dan evaluasi kami dalam meningkatkan performa kinerja kami. 

Terkait netralitas, pesan ini selalu kami sampaikan agar seluruh karyawan baik ASN dan Non ASN tetap menjaga netralitas hingga Pilkada nanti demi mewujudkan Kota Probolinggo yang aman dan damai,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network