Desa Temenggungan Gandeng Majlis Sholawat Untuk Doakan Desa dan Pejuang Kemerdekaan

Zainul Rifan
pelaksanaan kegiatan bersholawat bersama (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewProbolinggo.id - Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar acara selamatan desa dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tahun 2024, Jum'at (16/8/2024) malam, dengan sholawat bersama. 

Pada acara yang digelar di halaman rumah kepala desa tersebut, pemerintah desa menggandeng majlis dzikir dan sholawat Alkhair Wal Barokah Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Kepala Desa Temenggungan Moh Iqbal Ali Warsa mengatakan, kegiatan selamatan desa dan HUT RI ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hal itu merupakan bentuk syukur pihaknya terhadap nikmat Allah SWT, atas kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, selamatan juga merupakan bentuk syukur atas limpahan rahmat Allah yang membuat tanaman petani bagus dan hasilnya memuaskan.

"Rentetan kita awali dengan sholawat juga ceramah agama KH. Malik Sanusi, mudah-mudahan ini bisa berjalan setiap tahun dan lebih meriah lagi," katanya.

Sementara itu, KH. Malik Sanusi yang menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan doa bersama semacam itu sangat penting diadakan dengan menggandeng para majlis sholawat. 

Dengan begitu, kebiasaan mengadakan selamatan desa terus diisi dengan kegiatan positif, utamanya kegiatan doa untuk kemajuan desa.

"Pembangunan sudah bagus tinggal melanjutkan saja, jaga kedamaian dan keamanan," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network