Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Beri Jawaban Telak Menohok

Andika Rachmansyah
Media Vietnam menyoroti penampilan Tim Nasional, Timnas Indonesia U-19 yang susah payah kalahkan Kamboja U-19. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan respons menohok soal sindiran tersebut. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id – Media Vietnam menyoroti penampilan Tim Nasional, Timnas Indonesia U-19 yang susah payah kalahkan Kamboja U-19. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan respons menohok soal sindiran tersebut.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 atas Kamboja U-19 di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. Pertandingan tersebut tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Sabtu (20/7) lalu.

Bisa dibilang, Skuad Garuda Nusantara cukup kesulitan menjebol pertahanan solid Kamboja U-19. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 baru bisa membuka keran golnya di menit ke-71 lewat gol Kadek Arel dan disusul gol Iqbal Gwijangge pada menit 86.

Situasi itu membuat media Vietnam menyoroti penampilan Timnas Indonesia U-19. Mereka tidak habis pikir bagaimana Skuad Garuda Nusantara yang di atas kertas diunggulkan, tapi kenyataannya malah kesulitan jebol gawang Kamboja U-19.

Indra pun menanggapi sindiran itu dengan santai. Pelatih asal Sumatra Barat ini mengambil contoh ketika Argentina yang merupakan kampiun Piala Dunia 2022 pernah kesulitan menjebol gawang Timnas Indonesia.

“Argentina (pernah) kesulitan membobol gawang Indonesia di GBK, kok gak dia ketawain, ya kan?,” kata Indra di Surabaya pada Senin (22/7/2024) kemarin.

Indra meminta kepada media Vietnam untuk berkaca terlebih dahulu sebelum mengomentari tim lain. Pasalnya, skuad muda The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- ditahan imbang oleh Myanmar U-19. 

“Ya dia (Vietnam) belum coba hadapi yang kayak gitu. Dan Myanmar juga bisa nahan dia kan. Kan harusnya tertawakan diri sendiri dulu baru tertawakan orang lain, iya tidak? bilang ke dia,” ungkap Indra.

Bahkan yang terbaru, Vietnam U-19 telah resmi tersingkir dari Piala AFF U-19 2024 kendati belum memainkan laga terakhirnya di Grup B melawan Laos U-19. Pasalnya, status runner-up terbaik kemungkinan besar berasal dari Grup C antara Malaysia U-19 atau Thailand U-19.

Kedua tim itu sama mengoleksi enam angka, lain cerita dengan Vietnam U-19 yang maksimal hanya koleksi empat angka. Bagi yang belum tahu, dari tiga runner-up (A, B dan C), hanya satu runner-up terbaik yang diambil. 

Sementara, Timnas Indonesia U-19 berpeluang besar lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu bisa terjadi jika Skuad Garuda Nusantara mampu kalahkan Timor Leste U-19 di Stadion GBT pada Selasa (23/7/2024) malam nanti pukul 19.30 WIB.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network