Pemdes Sumberasih Gelar Penyuluhan Pertanian Untuk Tingkatkan Pengetahuan Petani

Zainul Rifan
Pelaksanaan penyuluhan pertanian (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan penyuluhan pertanian terhadap para petani di desa setempat.

Kegiatan yang digelar di kantor Desa Pesisir pada Selasa (2/7/2024) pagi itu, diikuti oleh sejumlah masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, dan sejumlah elemen masyarakat Desa Pesisir.

Kepala Desa Pesisir Muhammad Rofi'i mengatakan, kegiatan penyuluhan itu bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat petani agar bisa melakukan penanaman dengan baik dan benar. Sehingga nanti tanamannya bagus dan hasil panen berlimpah.

"Yang datang dari tim kecamatan, untuk narasumbernya dari Dinas Pertanian," terangnya.

Ia menjelaskan, jika kegiatan tersebut sejatinya merupakan permintaan masyarakat, khususnya para petani agar bisa menambah pengetahuan.

"Harapan saya agar masyarakat puas pelayanan masyarakat dari desa bagus melaksanakan pertanian," katanya.

Disamping itu, Narasumber Penyuluhan Andriani Ari Susanti, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan semacam itu sangat bagus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) petani di Desa Pesisir.

"Tadi disampaikan keluhan masyarakat bahwa mereka kekurangan pupuk dan solar," ucapnya.

Menurut warga, lanjut Andriani, pupuk saat ini tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Termasuk solar yang juga dibutuhkan saat musim kemarau tiba untuk bahan bakar proses pengairan.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network