Cleaning Service Ini Panen Pujian, Kembalikan Tas Berisi Uang Rp800 Juta Tertinggal di Bandara

Janila Pinta
ran Thi Huong (57), seorang petugas kebersihan di Bandara Da Nang, menemukan sebuah tas hitam di kursi lobi tunggu saat sedang membersihkan terminal bandara pada Rabu, 26 Juni 2024. Foto: VnExpress/Nguyen Dong

JAKARTA, iNews.id - Kejujuran seorang petugas kebersihan di sebuah bandara mendapat apresiasi setelah mengembalikan tas turis berisi uang tunai senilai ratusan juta rupiah.

Tas berisi uang tunai tersebut adalah barang paling berharga yang pernah ia temukan di antara barang-barang lainnya di sana. Menurut VNExpress, Tran Thi Huong (57), seorang petugas kebersihan di Bandara Da Nang, menemukan sebuah tas hitam di kursi lobi tunggu saat sedang membersihkan terminal bandara pada Rabu, 26 Juni 2024.

Wanita itu menduga bahwa tas tersebut lupa dibawa oleh pemiliknya dan langsung melaporkannya kepada departemen inspeksi perusahaan Hoan My, perusahaan tempatnya bekerja.

Setelah tas tersebut diserahkan kepada pihak bandara, mereka memeriksa dan menemukan uang tunai berupa pecahan dolar Amerika Serikat dan yen Jepang dengan total nominal hampir USD 54.000 (sekitar Rp 800 juta).

Tas tersebut kemudian disegel dan diamankan sebelum seorang pelancong asal Jepang datang untuk mengambil tas miliknya yang hilang sekitar pukul 21.00 waktu setempat keesokan harinya, Kamis, 27 Juni 2024.

Warga Jepang itu mengklaim bahwa ia berada di Bandara Da Nang beberapa hari sebelumnya ketika akan terbang ke Korea Selatan pada Rabu pagi dan tasnya tertinggal di bandara.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network