Progam Solar School di SMK Antarkan Paiton Energy Raih DKJ Awards 2024 Kategori Lingkungan

Zainul Rifan
Proses belajar langsung terkait progam WTE (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Program solar school di SMKN 54 Jakarta oleh PT Paiton Energy berhasil mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu pemenang Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024 untuk kategori Lingkungan. 

President Director PT Paiton Energy Fazil Erwin Alfitri mengatakan, perusahaan sangat bangga telah menerima penghargaan DKJ Awards 2024 kategori Lingkungan tersebut. 

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya Perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan melalui inovasi di bidang energi terbarukan. 

"Progam tersebut merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mengurangi emisi karbon dan memberikan edukasi tentang pentingnya energi terbarukan kepada generasi muda," terangnya, Kamis (27/6/2024)

Ia menjelaskan, jika penghargaan tersebut dibagi menjadi tiga kategori utama, yakni pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan dan Kesehatan. Penilaiannya juga berdasar pada tiga indikator utama, yaitu nilai keberlanjutan atau sustainability, inovasi dan kreasi, serta dampak dan evaluasi program. 

"Dewan juri menilai program Solar School di SMKN 54 Jakarta oleh PT Paiton Energy memiliki konsistensi tinggi dan inovatif," katanya

Disamping itu, Corporate Affairs Manager PT Paiton Energy Dani Basuki menuturkan, progam solar school tercipta setelah pihaknya memberi kesempatan kepada siswa siswa SMKN 54 Jakarta untuk melihat langsung program Waste to Energy di Taman Margasatwa Ragunan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung edukasi dan pengembangan energi terbarukan di kalangan generasi muda.

"Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk terus peduli terhadap lingkungan," tuturnya.

Sementara itu, Staff Kesiswaan SMKN 54 Jakarta Mohamad Wafirul Hadi menyatakan, progam WTE itu memberikan pengalaman belajar yang sangat berharga bagi siswa kami. Dimana siswa dapat melihat langsung bagaimana memahami pentingnya pengelolaan sampah berkelanjutan.

"Kami berharap pengalaman ini dapat menginspirasi siswa untuk terus berinovasi dalam bidang energi terbarukan," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network