Polres Probolinggo Kota Akan Tindak Tegas Konvoi Pelajar

Ide Nasution
Anggota Polres Probolinggo kota saat patroli ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Jelang kelulusan  tingkat SMA dan SMK, Polres Probolinggo kota menggelar patroli dan pengamanan antisipasi konvoi pelajar. Kurang lebih 192 personel dari Polres, dan Polsek jajaran dikerahkan untuk kegiatan tersebut. 

Petugas akan ditempatkan di penggal jalan, SPBU-SPBU maupun di sekolah. Pihaknya mengimbau agar perayaan kelulusan dilaksanakan dengan kegiatan positif,senin (06/05/24).

Kapolres Probolinggo kota melalui Kasi Humas Iptu Zainullah mengatakan, siswa dilarang melakukan perayaan kelulusan secara berlebihan misalnya dengan pawal atau konvol, kemudian corat-coret dan aktivitas lain yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Jangan ada konvoi apalagi konvoi dengan menggunakan knalpot brong sambil bleyer-bleyer. Tentunya peran serta orang tua juga menjadi sangat penting untuk memberikan pengertian kepada putra-putrinya," katanya.

Lebih lanjut, Kasi Humas sekali lagi menegaskan tidak perlu mencoret seragam dan konvoi kendaraan. Disamping merugikan diri sendiri, juga bisa merugikan orang lain.

Polres Probolinggo Kota terus memberikan penyuluhan agar perayaan kelulusan sekolah cukup dilakukan di sekolah maupun rumah masing-masing, dengan hal-hal yang positif dan rasa syukur.

"Mari rayakan kelulusan dengan sujud syukur dan merayakan kelulusan yang lebih bermanfaat lainnya demi kesuksesan ke depan," tutup Kasihumas

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network